Soal Asesmen Akhir Semester Kelas 1 Kurikulum Merdeka

Setelah pelaksanaan pembelajaran berlangsung, tugas guru selanjutnya yaitu mengukur sejauh mana siswa memahami materi yang telah dijelaskan oleh guru. Cara mengukur hal tersebut yaitu dengan menggunakan alat berupa soal-soal. Apalagi menjelang Akhir Semester, baik itu semester 1 atau 2 guru diwajibkan mengukur kemampuan siswa apakah sudah tercapai semua Tujuan Pembelajaran ataukah belum. Tujuan pembelajaran ini menjadi kunci utama dalam pembuatan soal-soal khususnya pada Kurikulum Merdeka. 
Soal Asesmen Akhir Semester Kelas 1 Kurikulum Merdeka
Soal Asesmen Akhir Semester Kelas 1 Kurikulum Merdeka


Pembuatan soal di kurikulum merdeka saat ini sangatlah mudah, karena menggunakan per mapel bukan pertema seperti Kurikulum sebelumnya. Pertama kali penerapan kurikulum dilaksanakan pada kelas 1 dan 4, jadi guru di kelas 1 dan 4 harus kreatif dalam membuat soal, karena guru tersebut belum mempunyai referensi soal-soal Asesmen yang memadai di Kurikulum Merdeka.

Untuk itu saat ini kami sudah membuat soal Asesmen Akhir Semester (AAS) baik semester 1 ataupun 2. Berikut file yang dapat anda lihat sebagai rujukan atau referensi dalam pelaksanaan penilaian atau asesmen di kelas 1.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi bapak ibu guru yang mengajar di Kelas 1 dalam melaksanakan tugas pokoknya salah satunya adalah membuat administrasi kelas.

1 komentar untuk "Soal Asesmen Akhir Semester Kelas 1 Kurikulum Merdeka"