SOAL PTS KELAS 6 TEMA 2 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022 MASA PANDEMI

SOAL PTS KELAS 6 TEMA 2 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022 MASA PANDEMI. Sebagai tolak ukur setelah proses pembelajaran, maka semua guru harus membuat soal untuk mengukur kemampuan siswa sejauh mana tingkat pemahaman siswa dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan didalam kelas. Soal yang dibuat guru harus mengacu pada KI dan KD terbaru dalam Balitbang tahun 2020 mengenai KI dan KD Kondisi Khusus di masa pandemi. KI dan KD di masa normal dan pandemi ada perbedaan yaitu dimana di masa pandemi ini ada pembatasan KD sehingga yang sebelumnya KD di semester 1 ada 4 KD maka diringkas menjadi 2 KD.

SOAL PTS KELAS 6 TEMA 2 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022 MASA PANDEMI
SOAL PTS KELAS 6 TEMA 2 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022 MASA PANDEMI

Untuk membuat soal PTS Kelas 6 khususnya di tema 2 (Persatuan Dalam Perbedaan), bapak ibu guru harus mengetahui pemetaan KD sesuai peraturan baru di masa pandemi, yaitu sebagai berikut.

1. PPKN

KD. 3.2 (Menganalisis pelaksanaan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara beserta dampaknya dalam kehidupan sehaari-hari)

2. Bahasa Indonesia

KD. 3.2 (Menggali isi teks penjelasan (eksplanasi) ilmiah yang didengar dan dibaca)

3. IPA

KD. 3.3 (Menganalisis cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungan)

4. IPS

KD. 3.2 (Menganalisis perubahan sosial budaya dalam rangka modernisasi bangsa Indonesia)

5. SBdP

KD. 3.2 (Memahami interval nada secara individu dan berkelompok)

Setelah bapak ibu guru kelas 6 mengetahui penyebaran KD di tema 2 sesuai dengan Balitbang, maka selanjutnya bapak ibu bisa membuat secara langsung soal PTS tersebut. Berikut contoh soal PTS kelas 6 yang dapat dijadikan referensi untuk bapak ibu sebelum pelaksanaan PTS berlangsung. Soal ini digunakan sebagai latihan siswa di kelas sebelum pelaksanaan PTS dilaksanakan.

SOAL PTS TEMA 1 KELAS 6 SESUAI BALITBANG KONDISI KHUSUS

Semoga artikel ini bermanfaat bagi bapak ibu guru khususnya yang mengajar di kelas 6. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dari segi bahasa maupun penulisan.


Posting Komentar untuk "SOAL PTS KELAS 6 TEMA 2 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022 MASA PANDEMI"