RPP DARING TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

RPP DARING TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Dalam proses pembelajaran dibutuhkan sebuah rencana agar berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Perencanaan tersebut dikenal dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Seorang guru apabila mengajar tanpa membuat RPP secara administrasi guru tersebut belum melaksanakan proses pembelajaran. Karena sesuai dengan Tugas Pokok Fungsional yaitu membuat administrasi kelas, salah satunya adalah RPP.

RPP DARING TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022
RPP DARING TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Dalam pembuatan RPP guru harus menyesuaikan keadaan yang ada, apabila saat ini sedang terjadi wabah pandemi virus corona dimana guru mengajar secara jarak jauh melalui media online, maka guru dalam membuat perencanaan secara tertulis atau RPP juga harus mencantumkan skenario Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). RPP tersebut dinamakan RPP Daring, daring adalah kependekkan dari dalam jaring atau secara online.

RPP Daring yang akan kita bahas dalam kali ini adalah RPP pada kelas 6 di semester 1 tahun pelajaran 2021/2022. RPP pada semester 1 kelas 6 terdapat 5 tema itu secara normal namun karena di masa pandemi saat ini pemerintah meringkas tema menjadi 2 tema, tetapi akan saat bagi RPP kelima tema tersebut yaitu sebagai berikut.

  1. RPP Daring Kelas 6 Tema 1 (Selamatkan Makhluk Hidup) Unduh
  2. RPP Daring Kelas 6 Tema 2 (Persatuan Dalam Perbedaan) Unduh
RPP Daring dan Luring sebenarnya sama, hanya saja perbedaannya pada alokasi waktu yang mana dalam 1 (satu) pembelajaran alokasi waktunya 2 pekan atau 2 hari. Disamping perbedaan waktu pada skenarioa pembelajarannyapun dibubuhi dengan media online seperti WhatsApp, GoogleMeet, Zoom dan lainnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-temanku setanah air khususnya yang mengajar di kelas 6. Kami sebagai admin dari Administrasi Kelas mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.


Posting Komentar untuk "RPP DARING TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022"