Buku Guru dan Siswa Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru

Buku Guru dan Siswa Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru. Buku bagi seorang guru dan siswa meupakan salah satu hal yang penting untuk membantu proses kegiatan belajar di kelas. Tanpa adanya buku guru tidak akan tahu penjelasan materi yang akan disampaikan di depan siswanya. Dengan adanya buku guru dan siswa akan saling terkoneksi dengan satu alur yang jelas. Buku merupakan sumber ilmu tapi tanpa kehadiran guru buku tidak akan tahu makna sebenarnya. Itulah pentingnya peran buku dan guru untuk kecerdasan siswa dan siswi di Indonesia dengan mengalakkan budaya Literasi.

Buku Guru dan Siswa Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru
Buku Guru dan Siswa Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru

Budaya literasi tidak harus kita membaca buku dengan bentuk cetak namun bisa menggunakan buku digital. Untuk itulah sekarang ini sudah ada buku digital. Dengan buku digital kita tidak perlu mencetaknya sampai ratusan lembar, kita hanya membuka dengan aplikasi PDF di HP Android atau Laptop. Buku guru dan siswa sudah disediakan dibuat oleh pemerintah melalui SIBI yaitu Sistem Informasi Perbukuan Indonesia dimana disitu terdapat Buku-Buku Kurikulum Merdeka termasuk buku guru dan siswa kelas 2 Kurikulum Merdeka terbaru.

Buku guru merupakan pedoman bagi guru dimana disitu terdapat target-target berupa capaian pembelajaran setiap materi. Dengan buku guru, guru mempunyai tujuan yang harus dicapainya dalam jangka waktu tertentu sesuai Modul Ajar yang telah dibuatnya pada saat sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung.

(Baca juga : Modul Ajar Kelas 2 Semester 2 Kurikulum Merdeka)

Sedangkan buku siswa berisi mengenai materi-materi serta penjelasan-penjelasan secara lengkap dan soal evaluasi untuk mengukur ketercapaian tujuan pembelajaran. Karena begitu pentinya buku guru dan siswa di kelas 2 pada Kurikulum Merdeka terbaru sesuai Sistem Informasi Pembukuan Indonesia/ SIBI, maka kami sudah menyiapkan buku-buku tersebut yaitu sebagai berikut.

1. Buku Guru Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru

2. Buku Siswa Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru

Semua buku guru dan siswa kelas 2 Kurikulum Merdeka diatas bersumber dari SIBI (Sistem Informasi Buku Indonesia) yang dikembangkan oleh Kemendikbudristek untuk kebutuhan guru dan siswa serta masyarakat sekitar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi bapak ibu guru yang membutukan bahan ajar yang merupakan sumber dari administrasi kelas.

Posting Komentar untuk "Buku Guru dan Siswa Kelas 2 Kurikulum Merdeka Terbaru"